Cara Menghitung Ongkos Kirim Via jne Dari Sisi Volume


Cara menghitung ongkos kirim via jne dari sisi volume. Bagi anda yang sudah terbiasa bertransaksi secara online mungkin tidak asing lagi dengan pelayanan jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang seperti jne, tiki, Pos, dan lain sebagainya. Dari masing-masing jasa pengiriman barang ini tentunya punya tarif tersendiri seperti halnya pada jasa pengiriman barang via jne. Di jne tidak hanya berat barang saja yang di hitung akan tetapi dari sisi volume pun akan dikenakan tarif yang berbeda.

CONTOH KASUS:

Misalnya mau mengirim sebuah helm dengan harga Rp. 270.000,- minta dikirimkan ke daerah bekasi dengan mengunakan JNE Reguler (2-3 hari).

HITUNGAN:

- Berat asli Helm (rata – rata): 1,5 – 2 kg

- JNE akan selalu melihat besarnya ongkir dari sisi BERAT atau sisi VOLUME, yang mana yang lebih besar maka itu yang akan diperhitungkan. Contoh mudahnya helm, dimana helm itu tidak berat namun barangnya besar (uk: 38 x 29 x 28 cm) sehingga JNE akan mengambil perhitungan VOLUME yang kemudian akan dikonversi ke dalam satuan BERAT

= (38 x 29 x 28) / 6000

= 5 KG

- Dari hitungan diatas, berarti JNE akan menghitung ongkir helm sebesar 5 KG dimana per KG nya kena Rp. 7.000 (BEKASI) jadi = 7.000 x 5 KG menjadi Rp. 35.000,- untuk mengirim 1 buah helm ke bekasi yang akan sampai dalam 2-3 hari.

Semoga penjelasannya jelas dan dapat bermanfaat.

 

1 Comment

  1. mujiono says:

    tambah pengalaman bos, mksh

Leave a Comment

*

Artikel Menarik lainnyaclose
Friend: tai iwin - Tai game android - tai youtube