Gambar Lucu Seputar Mudik


Tradisi mudik lebaran melekat erat dengan perayaan Idul Fitri. Kerinduan pulang kampung menetralisasi kerepotan, bahkan jadi pemanis kemenangan. Sudah menjadi ritual tahunan bagi para perantau ketika menjelang lebaran, mereka menyempatkan diri untuk kembali ke kampung halaman. Tak peduli harus membayar mahal tiket mudik akibat kenaikan ongkos menjelang lebaran, harus antre tiket jauh-jauh hari sebelum lebaran, bahkan tak jarang banyak yang tak kebagian tiket sehingga harus harus rela berdiri dan berdeasak-desakkan dengan penumpang yang lainnya. Raut wajah yang menampakkan kelelahan akibat menempuh perjalanan (jauh) sembari menjinjing barang bawaan untuk oleh-oleh keluarga di kampung, merupakan pola yang senantiasa sama dari tahun ke tahun.

Tetapi jangan sampai tradisi mudik sesuai gambar berikut ini, bahaya..! :



Setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun bergelut dengan kerasnya kehidupan kota, banyak orang yang tercabut sisi kemanusiannya, dikarenakan mereka menjadi terasing oleh kerja dan lingkungan sosialnya. Bagaimana tidak, rutinitas yang sedemikian menyita waktu dan mekanisme, telah menjadikan manusia sebagai robot atau bahkan manusia super dan tetap mereka harus mudik.

Dengan mudik, orang-orang yang yang sudah tercabut dirinya dari kemanusiaan, dan lenyap ditelan aktivitas mekanisme kerja, ingin menemukan masa lalunya di kampung halaman. Ingin kembali menemukan perasaan dicintai dan mencintai seperti tergambar dalam kehidupan lalunya di kampung halaman. Mereka yang hanya dianggap sebagai tebaran sekrup-sekrup kecil dalam mesin raksasa kota, mendambakan kembalinya kemanusiaan yang hilang. Kebutuhan akan rasa memiliki dan dimiliki ini hampir tidak dipunyai oleh mereka yang dianggap sebagi sekrup dalam mesin raksasa perkotaan ini.

Beginilah gambar kalau sudah kumpul semua anggota keluarga


Absennya mudik, berarti pula menghambat didapatinya perasaan memiliki-dimiliki bersama dengan orang-orang terkasih. Tentunya ini akan membebani perasaan orang tersebut sehingga, bisa menimbulkan gangguaan psikologis bagi orang tersebut. berarti pula bisa dikatakan bahwa absennya untuk mudik bisa mejadi faktor datangnya penyakit (gangguan). Sebaliknya, terwujudnya proses mudik dan mendapat perasaan memiliki-dimiliki bisa mencegah atau bahkan sedikit mengobati penyakit.

Gambar berikut, jangan ditiru. Ini hanya dilakukan oleh profesional dan terlatih serta pengen lucu-lucuan :-D

Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan. :)

Leave a Comment

*

Artikel Menarik lainnyaclose
Friend: tai iwin - Tai game android - tai youtube