Mobil Toko dan Jualan Online


Jualan memakai kendaraan/mobil atau sering juga kita jumpai menggunakan sepeda motor yang beroda tiga menjadi trend di kota-kota besar sekarang ini, banyaknya aktivitas yang sering dilakukan oleh konsumen yang berbasis komunitas, serta banyaknya pusat-pusat keramaian yang berlangsung singkat menjadikan tempat/pasar yang cocok untuk pengusaha muda yang punya banyak komunitas, produk yang dijual tidak harus sama atau ada hubungan dengan suatu kegiatan komunitas bahkan banyak sekali pengusaha muda yang menjual produk yang sama sekali tidak ada hubungannya de ngan kegiatan suatu komunitas tersebut.

Pada masa ramadhan seperti sekarang ini sering muncul pusat-pusat keramaian baru, semisal disekitar masjid atau lapangan terbuka bahkan dipinggir-pinggir jalan raya, selain dagangan berupa hidangan berbuka puasa, aneka produk yang berkaitan dengan peralatan ibadah dan busana lebaran banyak sekali dijajakan dan sangat ramai sekali peminatnya. Tidak hanya pada bulan ramadhan ini, unit-unit kendaraan/mobil toko sering mangkal pada hari biasa atau pada acara car free day pada bulan-bulan biasa.

Menggunakan kendaraan/mobil untuk berjualan sangat banyak kita temui disudut-sudut kota dan ditengah-tengah keramaian, karena untuk melakukan pelayanan terhadap konsumen dirasakan lebih efektif, agresif dan gesit untuk sekedar menjangkau berbagai lokasi dan acara keramaian yang waktunya cenderung singkat.

Salah satu hal yang terpenting dalam menggeluti bisnis ini adalah mencari tempat mangkal atau nongkrong yang strategis sesuai dengan kegiatan suatu komunitas atau di luar komunitas. Tempat strategis dalam hal ini bukan hanya menyangkut potensi keramaiannya saja tetapi juga menyangkut waktu yang paling tepat untuk melakukan penjualan atau transaksi jual beli. Lokasi yang terus berpindah-pindah membuat konsumen tambah penasaran untuk mencari dan berbelanja.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi pada saat ini, membuat promosi memakai media sosial seperti facebook atau twitter menjadi salah satu alternatif marketing yang digunakan oleh pengusaha muda sekarang ini, penggunaan pemanfaatan teknologi informasi seperti membuat blog atau website toko online yang gratisan sampai dengan yang berbayar juga dijadikan salah satu cara untuk melengkapi pengembangan usaha mereka.

Leave a Comment

*

Artikel Menarik lainnyaclose
Friend: tai iwin - Tai game android - tai youtube