Tips Membangkitkan Semangat Setelah Liburan


Tip mengatasi malas setelah liburanBagaimana liburan anda tahun ini? “Pasti sangat menyenangkan”, setelah libur panjang, seringkali kita terserang penyakit pasca liburan. Biasanya setelah liburan panjang pasti bawaannya malas kurang semangat, bagi yang kerja malas masuk kerja lagi, bagi yang sekolah malas masuk sekolah dan yang lain-lainnya. Bagaimana caranya agar semangat bisa bangkit kembali? berikut beberapa tipsnya!

  1. Bagi anda yang berasal dari luar kota dan aktivitas anda ada di pusat kota usahakan untuk mengatur jadwal pulang sehari sebelum masuk sekolah atau masuk kerja. Malam harinya jangan tidur terlalu larut. Catat juga aktivitas penting esok hari kalau ada. Siapkan berbagai keperluan untuk pergi ke kantor, kampus atau sekolah keesokan harinya. Teliti jika ada barang-barang atau buku-buku yang harus dibawa. Jangan sampai membuatmu stres di pagi harinya sebelum berangkat karena barang-barangmu tercecer entah di mana.
  2. Siapkan makanan atau cemilan kesukaan anda. Jangan salah! Ternyata makanan juga bisa mendongkrak semangat anda dalam beraktivitas. Kalau anda lagi suntuk atau terserang malas akut, kamu bisa memompa semangatmu dengan memakan-makanan kesukaanmu seperti cokelat misalnya ataupun makanan yang lainnya.
  3. Sebelum sampai di tempak kerja, sekolah atau kampus, bayangkanlah hal-hal yang bagus dan menyenangkan. Misalnya bertemu lagi dengan teman-teman yang mengasikan walaupun sebenarnya tidak. Berbagi pengalaman liburan atau berbagi oleh-oleh dari tempat liburan anda. Pasti seru kan!
  4. Untuk yang kuliah, gunakanlah pakaian yang membuatmu nyaman dan penuh semangat. Seperti menggunakan pakaian favorit atau bila memungkinkan pakailah baju yang kamu beli dari tempat liburan dan pasanglah musik kegemaranmu saat memakainya. Untuk kamu yang masih pakai seragam, pastikan seragammu masih nyaman untuk dikenakan. Jangan sampai hari pertamamu sekolah jadi berantakan karena seragam yang kekecilan, rok/celana kependekan, atau kancing yang lepas, ya!
  5. Mulailah hari-hari anda dengan penuh rasa syukur. Dengan begitu anda bisa melalui hari-hari anda dengan menyenangkan. Kalau kita memulai sesuatu dengan perasaan malas atau tidak menyenangkan. Pasti selama seharian terasa berat untuk kita jalani.

Siapkah anda menjalani hidup anda hari ini?

Terima kasih mudah-mudahan bermanfaat

By Deden

Dari beberapa sumber dengan perubahan yang diperlukan

Leave a Comment

*

Artikel Menarik lainnyaclose
Friend: tai iwin - Tai game android - tai youtube